5 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

Tentu saja, kita semua menginginkan kulit yang indah . Muda atau tua, pria atau wanita, tidak banyak orang yang tidak menginginkan kulit cantik dan jika Anda memiliki warna kulit yang tidak rata, Anda tahu seberapa kuat keinginan itu untuk mencapai kulit yang indah dan tampak sehat.

dan warna kulit yang tidak merata bisa menjadi hasil dari sejumlah hal yang berbeda. Juga dikenal sebagai hiperpigmentasi, warna kulit yang tidak merata biasanya merupakan hasil dari overproduksi melanin.

Melanin bertanggung jawab untuk memberikan warna yang indah pada rambut dan kulit Anda, tetapi juga membantu melindungi kulit Anda dari sinar UV yang berbahaya dari matahari. Biasanya produksi melanin bekerja dengan baik di tubuh Anda, tetapi ketika ada kelebihan produksi, kulit Anda akan menjadi tidak rata sehingga Anda akan memiliki kulit yang tidak terlalu bagus.

Ada banyak produk di pasar yang menjanjikan keajaiban bagi kulit Anda, termasuk warna kulit Anda. Sementara beberapa dari mereka bekerja, mereka sering mahal dan mereka penuh dengan bahan berbahaya yang dapat menjadi racun bagi sistem Anda. Ibu Alam benar-benar memberi kita semua yang kita butuhkan untuk setiap penyakit dan ada sejumlah solusi alami yang dapat Anda gunakan di rumah dan itu akan sangat membantu Anda dalam kulit yang tidak rata. Sebelum Anda pergi dan membeli krim mewah itu, pertama-tama cobalah beberapa solusi alami berikut ini dan Anda akan percaya diri dengan kulit cantik yang Anda dapatkan.

1. Minum banyak air


Sebenarnya tidak ada yang lebih baik yang bisa Anda lakukan untuk kulit yang tampak cantik daripada minum banyak air kata BebasJerawat.info. Kulit Anda terdiri dari hampir 75% air, jadi minum cukup air setiap hari masuk akal jika Anda menginginkan kulit yang cantik. Air membersihkan kulit dari dalam dan akan membantu secara drastis memperbaiki kulit Anda.

Bantulah diri Anda sendiri dan jadikan air minum sebagai bagian dari rutinitas Anda. Tinggalkan soda dan minuman manis lainnya dan biasakan minum setidaknya 8-10 gelas air sehari. Jika Anda tidak menyukai rasa air (yang tidak benar-benar dilakukan oleh banyak orang), cobalah menambahkan irisan lemon atau mentimun untuk menyegarkannya sedikit. Tidak hanya akan meningkatkan rasa air Anda, tetapi juga akan membantu meningkatkan kulit Anda.

2. Gunakan tabir surya setiap hari


Anda tidak keluar setiap hari tanpa tabir surya? Atau apakah kamu? Matahari dan kerusakan akibat sinar matahari adalah salah satu penyebab terbesar yang menyebabkan warna kulit tidak merata. Aplikasi tabir surya setiap hari akan membantu Anda mencegah kerusakan lebih lanjut dari sinar UV yang berbahaya dan ketika Anda menggunakan tabir surya, itu akan membantu Anda menyingkirkan warna kulit yang tidak rata. Pastikan bahwa Anda menggunakan SPF15 setidaknya setiap hari dan Anda akan menikmati kulit Anda dengannya. Ada krim matahari yang berbeda untuk semua jenis kulit dan Anda pasti bisa menemukan salah satu yang dapat membantu Anda dengan warna kulit yang tidak rata.

3. Jauhkan kulit Anda terhidrasi


Jika Anda memiliki warna kulit yang tidak rata karena kulit berminyak atau jerawat, Anda mungkin berpikir bahwa penggunaan pelembab sehari-hari adalah kontra-intuitif. Namun, menjaga kulit Anda tetap bersih dan terhidrasi dapat sangat membantu dengan warna kulit yang tidak merata. Sama seperti ada krim matahari yang berbeda untuk jenis kulit yang berbeda, ada juga pelembab yang berbeda yang diformulasikan khusus untuk membantu Anda dengan kulit Anda.

Jika Anda memiliki kulit kombinasi, carilah pelembab yang akan menyeimbangkan kulit Anda dengan salah satu tombol hingga warna kulit yang sama. Menjaga kulit terhidrasi di luar sama pentingnya dengan menjaganya agar tetap terhidrasi di dalam.

4. Masker soda kue


Garam kue digunakan dalam banyak resep kesehatan dan kecantikan. Ini sangat baik untuk kulit Anda dan bertindak sebagai pengelupasan alami pada kulit, yang sama sekali tidak agresif untuk kulit Anda. Jika Anda memiliki warna kulit yang tidak rata, karena Anda telah menghabiskan terlalu banyak waktu di bawah sinar matahari, gosoklah perlahan permukaan kulit Anda untuk menyingkirkan lapisan kering bersisik yang telah menyebabkan kulit yang tidak rata akan membantu Anda. Hal yang sama berlaku jika Anda memiliki warna kulit yang tidak merata karena jaringan parut.

Untuk menghilangkan kulit yang tidak rata menggunakan baking soda, Anda harus membuat pasta . Ini adalah metode sederhana, yang jika Anda melakukannya beberapa kali seminggu, keseragaman warna kulit Anda akan meningkat secara drastis. Untuk membuat pasta ini, cukup minum satu sendok teh soda kue dan tambahkan beberapa tetes air atau air mawar dan aduk rata sampai Anda memiliki pasta yang bagus. Letakkan pasta ini langsung di wajah Anda dan biarkan selama beberapa menit. Anda kemudian memijat pasta ini ke kulit menggunakan gerakan memutar selama 2-3 menit. Bilas dengan air hangat dan keringkan kulit Anda.

5. Masker yoghurt


Jika Anda mencari solusi untuk memperbaiki kulit serta cara menghilangkan bekas jerawat Anda secara alami dengan hal-hal yang Anda miliki di rumah di dapur Anda sendiri, membuat masker yoghurt mungkin hanya yang Anda butuhkan. Yogurt adalah pemutih alami yang berfungsi mengelupas kulit dan membantu memperbaiki warna kulit. Ini akan membantu Anda mengurangi efek warna, bekas luka, dan bintik-bintik pigmentasi. Dengan bantuan masker yogurt, Anda dapat mengharapkan hasil langsung dan aman untuk menggunakannya 4-5 kali seminggu.

Untuk membuat masker yoghurt sendiri untuk membantu Anda memperbaiki warna kulit, yang Anda butuhkan hanyalah yoghurt dan air. Ambil satu sendok makan yogurt dan tambahkan satu sendok teh air. Campurkan dengan baik dan distribusikan secara merata ke seluruh wajah dan leher Anda. Diamkan selama 20-30 menit atau sampai kering. Bilas kulit Anda dengan air hangat, keringkan dan kagumi kulit cantik Anda yang muncul sekarang.

Semoga informasi yang diberikan oleh supercharger-macchina-gialla-felix.blogspot.com dapat menjadi referensi baik untuk kamu semua ya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel